Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Review SeaBank: Kelebihan dan Kekurangan SeaBank

review seabank

Review SeaBank - Halo sobat, pada kesempatan kali ini admin akan menjelaskan pengalaman menggunakan layanan Bank digital SeaBank. Mulai dari proses pendaftaran, layanan yang ditawarkan, serta kelebihan dan kekurangan setelah mendaftar rekening SeaBank. Bagi kamu yang masih penasaran, Yuk ikuti terus artikel berikut ini sampai selesai.

Sebelum kita masuk pada pembahasan, ada baiknya kita ketahui dulu tentang Bank digital SeaBank.

Apa Itu SeaBank?

SeaBank merupakan aplikasi perbankan digital
yang dapat digunakan untuk menabung dan transaksi keuangan seperti transfer ke antar rekening bank, top up ewallet, pembelian produk digital, dan sebagainya. Semua itu dapat dilakukan dalam satu aplikasi SeaBank.

SeaBank awalnya bernama Bank BKE (Bank Kesejahteraan Ekonomi) yang akhirnya telah resmi berubah nama menjadi PT. Bank SeaBank Indonesia (SeaBank) pada tahun 2021 dan sepenuhnya bertransformasi menjadi bank digital. 

SeaBank menawarkan layanan bank digital yang lebih simpel dan mudah di akses melalui perangkat Smarthone, pengguna cukup mendownload aplikasi SeaBank di Google Playstore dan memulai registrasi akun dengan langkah mudah. 

Lalu apa saja sih syarat membuat akun rekening SeaBank? 

Syarat Daftar SeaBank

  • Warga negara Indonesia 
  • Memiliki eKTP 
Syarat buka rekening SeaBank cukup dengan eKTP saja ya sob, dan kalau biasanya buka rekening itu harus dengan setoran awal di SeaBank kamu tidak diwajibkan untuk setoran awal, jadi cukup dengan registrasi dengan eKTP pribadi serta melengkapi data diri secara benar 
kamu sudah dapat membuka rekening SeaBank.

Keunggulan SeaBank

SeaBank merupakan bank digital yang banyak keunggulan diantaranya:
  • Buat rekening cukup dari Smartphone tanpa harus datang ke kantor cabang
  • Gratis biaya transfer antar bank lain dengan kuota gratis transfer 100x dalam satu bulan
  • Gratis biaya admin bulanan 
  • Tanpa saldo minimum, yang artinya saldo pada rekening dapat ditarik semua sampai nol
  • Terintegrasi dengan layanan marketplace Shopee, apabila pengguna melakukan pembelian barang di Shopee dapat membayar melalui SeaBank dan tentunya bebas biaya penanganan
  • Bunga simpanan hingga 6% per tahun dan dapat dicairkan setiap harinya

Cara Daftar SeaBank

Berikut ini adalah langkah-langkah membuat akun SeaBank dengan cepat.
  1. Pilih metode pendaftaran akun, kamu bisa memilih salah satu metode, "Daftar dengan Shopee" atau "Daftar dengan no. handphone").
  2. Jangan lupa masukkan kode verifikasi (OTP) yang dikirimkan melalui SMS ke no hp yang telah kamu masukkan.
  3. Buat password yang kuat dan tidak mudah ditebak orang lain
  4. Selanjutnya Upload foto KTP kamu lalu pilih "Konfirmasi" 
  5. Ikuti instruksi verifikasi wajah 
  6. Isi informasi pribadi dan klik "Selanjutnya".
  7. Centang semua Syarat & Ketentuan SeaBank kemudian, klik "Selanjutnya".
  8. Buat PIN dan konfirmasi PIN.
  9. Tunggu notifikasi yang akan dikirimkan dalam aplikasi SeaBank kamu dan/atau SMS.
  10. Apabila pengajuan akun SeaBank telah disetujui, maka kamu akan melihat halaman "Application Successful" dan kamu bisa klik "OK" untuk diarahkan ke halaman utama akun SeaBank kamu.
Apabila sudah melalui tahap registrasi diatas dengan benar, langkah selanjutnya yaitu melengkapi data diri secara lengkap seperti alamat, penghasilan, dan lain lain. Usahakan isi data secara benar ya, apabila sudah melengkapi data diri, langkah terakhir yaitu melakukan video call dengan cs atau Agent SeaBank.

Proses pembuatan rekening biasanya akan disetujui beberapa menit apabila data yang kamu masukan lengkap dan benar, lama proses pembuatan rekening paling lambat 1x24 jam.

Kekurangan SeaBank

Dari pengalaman admin sendiri setelah menggunakan rekening SeaBank ada beberapa kekurangan aplikasi SeaBank, yakni tidak mendapatkan kartu debit/ATM serta tidak bisa tarik tunai tanpa kartu. Apabila kamu ingin menarik saldo tunai dari SeaBank kamu bisa mentransfer ke bank lain yang sudah ada fasilitas kartu debitnya.

Penutup

Itulah sekilas informasi tentang aplikasi SeaBank, dengan SeaBank mengelola keuangan secara cepat dan mudah. Apakah kamu tertarik buka rekening SeaBank? Tulis pendapat kamu di kolom komentar