Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Review Bank Jago : Bank Digital Paling Jago

review Bank jago

Review Bank Jago - Kembali lagi di blog masjhu, kali ini kita akan membahas tentang aplikasi keuangan digital yang saat ini sedang populer yaitu Bank Jago. Apakah sobat disini sudah tahu dengan bank Jago?

Bank Jago yang dulunya bernama Bank Arthos ini mulai bertransformasi menjadi layanan bank digital mulai April 2021 yang lalu, dan hingga saat ini Bank Jago menjadi bank digital terpopuler yang banyak diminati masyarakat terutama kalangan muda.

Beberapa waktu yang lalu, saya telah mendaftar akun Bank Jago dan mulai mengisi rekening Jago untuk mengetahui apa saja keunggulan yang ditawarkan oleh bank digital satu ini, dan berikut adalah review singkat tentang pengalaman saya menggunakan bank Jago.

Sebelum lanjut pada review, sebaiknya kita kenalan dulu yuk sama bank Jago, karena mungkin ada beberapa pembaca disini yang masih belum tahu dengan Bank Jago.

Apa itu Bank Jago

Bank Jago adalah penyedia layanan keuangan digital resmi yang diawasi oleh Bank Indonesia dan otoritas jasa keuangan atau OJK. Dengan Bank Jago, kamu bisa leluasa melakukan berbagai macam transaksi mulai dari kirim uang, top up e-wallet, bayar tagihan dan atur & bagi uang ke beberapa ‘Kantong’, semuanya bisa dilakukan pada satu tempat

Dengan bank Jago kamu dapat mengatur keuangan dengan lebih mudah karena semuanya dapat di handle dalam satu genggaman smartphone. Registrasi akun Jago pun cukup mudah dilakukan dan anti ribet-ribet club.

Syarat daftar Bank Jago

Untuk syarat registrasi akun Jago, kamu perlu mempersiapkan e-KTP asli yang masih berlaku dan NPWP jika punya, kalau kamu belum punya NPWP kamu bisa skip atau menambahkanya nanti. Saat melanjutkan ke tahap aktivasi video call, kamu hanya perlu mempersiapkan e-KTP asli, lalu ikuti petunjuk dari cs atau agent Bank Jago.

Cara Daftar Bank Jago

Sebelum daftar Bank Jago, silahkan unduh terlebih dahulu aplikasi Jago di Google Playstore, selanjutnya lakukan proses registrasi dengan membuka aplikasi Jago yang telah diunduh lalu ikuti langkah-langkah berikut ini.
  1. Pilih Buat Akun Jago untuk memulai proses registrasi.
  2. Isi Nomor ponsel dan Email kamu yang aktif untuk proses verifikasi.
  3. Masukkan kode verifikasi yang kamu terima pada nomor yang telah didaftarkan.
  4. Lanjutkan proses registrasi dengan mengikuti langkah-langkah yang diinstruksikan.
  5. Proses registrasi meliputi data eKTP, verifikasi video call, dan input data lainnya seperti detail pekerjaan dan penghasilan.
Apabila langkah diatas sudah terpenuhi, tinggal menunggu akun Jago di aktivasi. Biasanya memerlukan waktu beberapa menit saja sampai akun di setujui.

Nah setelah mengetahui apa itu Bank Jago, syarat, dan cara daftar. Selanjutnya kita akan mereview sedikit tentang pengalaman admin menggunakan rekening Bank Jago.

Proses Registrasi akun yang mudah

Nah dari pengalaman saya sendiri, mendaftar akun Jago cukup mudah karena cukup melalui aplikasi dan tanpa ribet. Hanya dengan mempersiapkan eKTP dan melakukan verifikasi video call rekening Jago pun sudah dapat digunakan untuk transaksi.

Jago tidak mewajibkan calon nasabah nya untuk setoran awal dalam membuka rekening, nah buat kamu yang menginginkan rekening digital tapi belum ada uang, rekening Jago adalah pilihan yang pas. Adapun saat proses video call oleh Cs Jago kita hanya ditanyai beberapa pertanyaan saja seperti nama ibu kandung dan menunjukan eKTP asli kita.

Bank Jago Banyak Gratisnya

Jika mendengar kata gratis, kebanyakan dari kita pasti akan tertarik. Nah, untuk urusan transaksi finansial Bank Jago memberikan kita berbagai kemudahan antara lain.
  • Gratis biaya transfer ke Bank manapun
  • Gratis biaya tarik tunai di ATM bank manapun 
  • Tanpa saldo mengendap
  • Tanpa setoran awal
  • Mendapat kartu ATM dengan logo VISA yang dikirimkan ke alamat rumah 
Nah, untuk tabungan jangka panjang bank Jago adalah pilihan yang tepat untuk kamu yang pengen simpel dalam urusan keuangan. 

Bank Jago Apakah Aman?

Bank Jago meruoakan bank digital resmi dibawah naungan PT Bank Jago Tbk terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) serta dijamin oleh Lembaga Penjamin Simpanan (LPS). Jadi, bank Jago sangat aman ya sob.

Penutup

Demikianlah review sekilas tentang Bank Jago, bank digital yang sangat recommended untuk menabung dan transaksi, selain itu dengan Bank Jago kita juga dapat berbelanja secara online pada marketplace populer di Indonesia seperti Shopee, Tokopedia, Lazzada dan sebagainya, serta dapat juga digunakan belanja di merchant yang telah support pembayaran kartu debit. Apakah kamu tertarik dengan Bank Jago? Silahkan komentar dibawah ya sob.