Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Faktor Yang Menyebabkan Baterai Gembung Redmi 4x


5 Faktor Yang Menyebabkan Baterai Gembung Redmi 4x
- Masalah baterai kembung pada Smartphone adalah suatu hal yang biasa, terutama untuk Smartphone keluaran lawas seperti Xiaomi Redmi 4x. Jadi, apa aja sih faktor yang menyebabkan baterai Smartphone menjadi gembung? 

Disini admin akan menjelaskan beberapa penyebab baterai smartphone menjadi gembung, yang mana diantaranya :

1. Main Hp sambil ngecas

Untuk hp atau smartphone lawas biasanya akan lebih baik dipakai saat kondisi sedang tidak di charge, apabila hp tetap digunakan saat di charge akan menyebabkan suhu baterai menjadi panas, apabila dibiarkan terus menerus maka akan menyebabkan baterai hp tidak tahan lama dan cepat gembung. 

2. Menggunakan Charger KW

Saat mencharge hp, sebaiknya tetap gunakan pengisi daya bawaan dan jangan pernah menggunakan charger kw. Karena charger KW dapat menyebabkan pengisian baterai tidak optimal dan meyebabkan kerusakan pada baterai.

3. Main Game Sambil Ngecas

Bagi Kamu yang hobi bermain game, mulai sekarang Kamu harus mengontrolnya karena jika Kamu bermain game terlalu lama dan membuat hp cepat panas

itu akan mengakibatkan baterainya cepat rusak bahkan bisa gembung. Seharusnya jika Kamu sedang bermain game dan smartphone Kamu mulai panas Kamu harus berhenti sebentar sampai suhu hp Kamu normal kembali.

4. Menggunakan Baterai KW

Jika sebelumnya kamu pernah mengganti baterai hp, usahakan tetap pakai baterai yang ori dan jangan pernah memakai baterai KW, baterai KW atau abal-abal tentu tidak akan memberikan daya tahan yang maksimal yang menyebabkan peforma smartphone menurun.

5. Teralu Lama Mengecas HP

Penyebab batrai smartphone menjadi kembung yaitu terlalu lama mencharge hp sampai berhari hari, usahakan saat icon baterai menunjukan angka 100% segera cabut hp dari charger.

Post a Comment for "5 Faktor Yang Menyebabkan Baterai Gembung Redmi 4x"