Skip to main content

Cara Screenshot Panjang di Xiaomi Redmi 4x

Cara Screenshot Panjang di Xiaomi Redmi 4x - Pada artikel kali ini saya akan menjelaskan bagaimana caranya mengambil tangkapan layar atau bahasa simpelnya SS yang merupakan singkatan dari kata screenshot.

Mengambil screenshot atau tangkapan layar di hape memang mudah, cukup dengan menekan tombol power dan tombol volume up atau dengan menarik layar dari atas kebawah dengan 3 jari.

Untuk smartphone dengan layar yang lebar tentu fitur tangkapan layarnya lebih maksimal daripada smartphone yang ukuran layarnya kecil yang terbatas, untuk memaksimalkanya dibutuhkan fitur long screenshot yaitu dengan cara mengunduh aplikasi pihak ketiga.

Nah bagaimana cara mengambil long screenshot atau screenshot memanjang? 

Pada pembahasan kali ini saya akan coba menjelaskan cara screenshot panjang melalui ponsel xiaomi redmi 4x.

Yang pertama silahkan download dan instal aplikasi LongShot di Google Playstore, kira-kira seperti ini tampilan aplikasinya

LongShot 
Jika belum punya aplikasinya, silahkan download terlebih dahulu kemudian install aplikasinya.

Cara menggunakan LongShot

Menggunakan LongShot cukup mudah, tinggal buka aplikasinya kemudian pilih 2 cara pengambilan gambar. Disana ada pilihan Auto Scroll dan Speed Mode.

Jika kamu memilih Auto Scroll maka proses pengambilan screenshot berjalan secara otomatis, sehingga kamu tidak perlu repot repot scroll kebawah, ukuran akan tertata rapih.

Pilihan Speed Mode, proses pengambilan tangkapan layar dilakukan manual, dan untuk ukuran maupun lebar panjangnya gambar juga diseting manual. 

Untuk mengambil screenshot silahkan klik mulai, dan apabila dirasa selesai klik tanda atau garis merah yang ada dilayar hape.

Demikianlah informasi tentang cara mengambil screenshot memanjang, semoga bermanfaat.

Comments

Popular posts from this blog

Cara Mendapatkan Set Top Box Digital Gratis dari Pemerintah, Catat Jadwalnya !

Cara Mendapatkan Set Top Box Digital Gratis dari Pemerintah - Kementerian Kominfo per tanggal 30 April 2022 akan menghentikan siaran TV Analog atau yang kita kenal dengan siaran melalui antena. Penghentian siaran tv analog akan dilakukan secara bertahap di seluruh kabupaten/kota se-Indonesia. Bagi yang dirumahnya masih menggunakan antena biasa maka bersiap siaplah untuk mengganti ke jenis STB Digital yang menggunakan saluran parabola. Namun jangan khawatir, pemerintah akan membagikan set top box digital secara gratis. Adapun Rincian Set Top Box (STB) yang akan dibagikan pemerintah totalnya sebanyak 3.202.470 Unit kepada seluruh masyarakat kelas menengah kebawah dari tanggal 15 Maret hingga tanggal 30 April 2022. Sumber bantuan tersebut berasal dari lembaga penyiaran yang menyediakan layanan tv digital terestrial.  Adapun pembagian STB dimulai dari Tahap 1 dan berikut ini adalah rincian  STB gratis tersebut. 893.044 unit set top box dari Emtek Group 842.631 unit set top box gratis dari

Cara Mengatasi Redmi 4x Yang Mati Total Tercelup Air

Cara Mengatasi Redmi 4x Yang Tercelup Air - Mungkin kamu pernah mengalami saat smartphone redmi 4x yang kamu miliki terkena cipratan air atau basah tercelup di air sehingga membuat komponen dalam smartphone menjadi basah dan menyebabkan smartphone mati total. Jangan buru-buru dibawa ke tukang servis karena ada kemungkinan smartphone bisa hidup kembali, dengan cara yang sederhana ini kamu bisa memperbaikinya tanpa harus pergi ke tukang servis. Berikut ini adalah cara memperbaiki ponsel redmi 4x yang terkena air dengan mudah, silahkan simak tutorialnya berikut ini. 1. Copot dudukan Sim Card dan Buka Backdoor hp Langkah pertama apabila ponsel mu terkena air buka dudukan simcard yang berada di samping serta buka backdoor atau casing pada bagian belakang hp untuk memastikan air yang masuk kedalam.  2. Masukan ke dalam beras Memang tidak masuk akal, tapi cara ini manjur untuk ponsel xiaomi yang mati total karena kena air, dengan memasukan ponsel kedalam beras selama kurang lebih satu hari b

Cara Convert File PDF tanpa aplikasi di Redmi 4x

Cara Convert File ke PDF tanpa aplikasi di Redmi 4x - Dokumen atau file dengan format PDF mempunyai banyak fungsi dan kegunaanya, baik untuk persyaratan administrasi atau pelaporan yang sifatnya urgen. Dokumen yang biasanya dirubah ke PDF yaitu dokumen Word, Dokumen fisik seperti KTP, KK, Surat Lamaran Kerja dan sebagainya. Agar dapat merubah dokumen atau file ke format PDF biasanya kita menggunakan PC atau Laptop untuk penyelesaianya. Namun bagaimana jika dalam suatu kondisi tidak ada PC atau Laptop ? Hal itu bisa diatasi dengan cara convert PDF melalui smartphone atau ponsel dengan spesifikasi canggih, bagaimana dengan smartphone yang tergolong kentang seperti redmi 4x ? apakah bisa convert ke pdf juga ?  Jawabanya bisa, dengan aplikasi seperti CamScanner atau Wps Office. Tapi menggunakan aplikasi tersebut masih belum efektif, alasanya aplikasi seperti CamScanner atu Wps Office memiliki ukuran aplikasi yang besar dan memakan banyak kapasitas RAM. Tidak usah khawatir, buat kalian yan