Thursday, May 2, 2019

Wisata di Kabupaten Rejang Lebong


Provinsi bengkulu sudah termasuk tempat liburan yang telah banyak di minati, karena ada banyak tempat liburan dan wisata-wisata yang menarik. Bengkulu juga merupakan salah satu provinsi di sumatera yang memiliki potensi wisata yang luar biasa. Akhir-akhir ini bengkulu di jadikan sebagai salah satu daerah utama tujuan wisatawan yang akan berkunjung ke pulau sumatera, salah satu yang terkenal dari provinsi bengkulu yaitu bunga raflessia yang amat di kenal oleh dunia. Salah satu kabupaten yang mempunyai tempat bunga raflessia dan menjadi salah satu kabuapaten unggulan di bidang pariwisata provinsi bengkulu adalah rejang lebong.

 
Salah satu wisata yang sudah banyak di kunjungi wisatawan di rejang lebong adalah wisata yang berada di puncak bukit atau sering di sebut danau mas, banyak berbagai macam wisata yg berada di sekitar puncak danau mas tesebut, seperti  kebun stroberri, kebun jeruk, dan salah satunya taman bunga yang banyak di kunjungi oleh wisatawan karena taman ini di jadikan sebagai tempat berkreasi dan selfie.

Selain keindahan pegunungan dan suban (pemandian air panas), saat ini di kota curup sudah terdapat taman atau kebun bunga yang indah dan cocok untuk berwisata. Terlebih lagi dari saat ini kebun bunga telah menjadi trending topik dan bisa tempat berfoto untuk mengabadikan momen liburan. Taman bunga ini pun belum lama di dirikan tetapi sudah menjadi wisata yang termasuk favorit bagi masyarakat setempat, dan ada juga masyarakat yang rela datang jauh-jauh untuk bisa berfoto di taman bunga tersebut.

 
Di kota curup saat ini sudah ada beberapa lokasi taman bunga yang semuanya sudah di fasilitasi sedemikian rupa dengan alasan untuk memberikan  kepuasan pengunjung, sehingga asik untuk bersantai ataupun jadi spot-spot selfie. Beberapa diantaranya menjadi benar-benar cocok untuk wisata dan bersantai bersama keluarga, teman, dan yang lainya. wisata ini tak perlu di ragukan karena sudah  ada surat izin dari pemerintah dan keamanan di wisata ini pun tak perlu lagi di ragukan karena setiap tempat wisata sudah ada penjaga yang bertugas di  lokasi tersebut.
 

Kebun bunga ini tepatnya berlokasi di kecamatan selupu rejang kota curup. Kemudian yang menarik adalah lokasi tempat perkebunan bunga ini berada di puncak yang membuat taman bunga ini semakin indah juga di sertai udara dingin yang membuat kenyamanan bagi pengunjung tersebut. Salah satu pengelola taman bunga yang berada di puncak tersebut mengatakan alasan mengapa lebih memilih mengembangkan wisata taman bunga ini karena sangat jelas terlihat jika potensi wisata di kota curup memang sangat menjanjikan. Meskipun awalnya beliau mengeluarkan banyak modal demi membuka wisata taman bunga, tetapi keuntungan yang di dapatkan sudah banyak.Tanggapan warga setempat dengan adanya wisata taman bunga ini sangat senang karena banyak keuntungan yang telah di dapatkan, selain mengenal orang-orang baru warga setempat pun dapat menikmati suasana keramaian pengunjung yang tak henti-hentinya berdatangan.

 
Beberapa lokasi di kabupaten rejang lebong untuk kedepanya mungkin akan di perbenahi lagi untuk menambah wisata-wisata baru yang tak kalah menariknya. Selain itu Harapan warga untuk kedepannya wisata yang berada di Rejang lebong ini semakin maju, serta dapat mengenalkan bahwa keindahan alam dan wisata di sini tak kalah menarik nya dari wisata-wisata yang lainya. serta menjadikan Rejang lebong menjadi kota idaman, indah, nyaman dan damai.

Silahkan berkomentar, komentar yang relevan itu mencerminkan karakter asli anda
EmoticonEmoticon