Sunday, March 3, 2019

Efek Broken Link pada Blog

Pada pembahasan kali ini kita akan membahas tentang manfaat menghapus broken link di blog blogspot.Baik langsung saja kita bahas manfaat menghapus broken link

Apa itu broken link 

Broken link atau link rusak adalah tautan yang sudah tidak berfungsi dikarenakan pada awalnya pengguna blog telah menghapus link artikel terdahulu yang mengakibatkan tautan tersebut tidak bisa diakses dan tentunya hal tersebut sangat berpengaruh pada artikel blog yang sudah terindeks di mesin pencari.

Kenapa broken link harus dihapus ?
ya wajib dihapus karena akan berdampak pada penelusuran di mesin pencari jadi ada baiknya teman teman blogger selalu cek link yang dirasa sudah mati agar blog selalu tetap sehat ya

Kira kira saat link mati tersebut diakses tampilan akan seperti ini

ilustrasi laman broken link

Saat link di akses muncul 404 


Hal lainya yang mengakibatkan adanya broken link pada blog adalah dimana saat ada pengunjung blog yang berkomentar pada salah satu artikel, dan kebetulan pada saat yang sama si pengunjung tadi menghapus blog nya, atau bahkan menautkan url palsu .

Solusi paling baik adalah hapus semua link link tersebut, teman teman bisa cek broken link di http://brokenlinkcheck.com dan untuk cara hapusnya insya Allah nanti saya bahas pada artikel selanjutnya.

Beberapa keuntungan yang kita rasakan apabila blog bersih dari broken link diantaranya

1. Berpeluang Page One di Google

2. Bebas dari spam

3. Blog akan terlihat lebih rapih

Nah mudah mudahan tulisan yang singkat ini dapat memberikan wawasan kepada teman-teman semua, bahwa efek dari broken link sendiri tidak bisa diabaikan begitu saja. Jadi, selalu cek apabila terdapat link yang mati.

4 komentar

Sy pernah sih liat yg seperti itu... tp gak tau kl itu yg namanya broken link... Bermanfaat

nice info. baru aja kemarin-kemarin sy perbaiki brokenlink pada blog saya karena sebelumnya saya ubah alamat blog.

saya sudah coba ini beberapa bulan lalu, dan mendapatkan banyak link mati di blog saya. lalu saya perbaiki. kemarin saya mengecek lagi blog saya di sana, dan hasilnya aman. blog bebas dari broken link. :)

oalah itu namanya broken link to. baru tau saya mas. makasih mas

Silahkan berkomentar, komentar yang relevan itu mencerminkan karakter asli anda
EmoticonEmoticon