Monday, February 25, 2019

Cara Meningkatkan Visitor Blog

Pada artikel kali ini kita akan membahas tentang cara meningkatkan visitor pengunjung blog.


Membuat blog sama saja kita membantu google dalam meningkatkan kualitas layanan nya, tanpa adanya blogger google bukan apa apa hehe..

Baca juga : Ini keuntungan menggunakan fitur SSL di Blogger

Nah permasalahanya sudah capek capek nulis konten panjang panjang kok malah sepi pengunjung ? bahkan tidak ada pengunjung sama sekali. Nah dibawah ini adalah cara cara yang real untuk sobat semua. Cara cara dibawah ini berdasarkan riset dan pengalaman saya, jadi bagi yang sudah mahir dalam meningkatkan visitor blog ada baik nya skip saja artikel ini hehe.

baik lah langsung  saja tanpa berbasa basi lagi . nah ini cara yang pertama

1. Buat artikel minimal 250-300 kata

Nah dalam menulis konten sebenarnya tidak perlu panjang panjang, menulis dengan gaya sederhana dan jelas maksudnya itu sudah cukup. Namun jangan terlalu pendek juga, minimal tulis konten dengan jumlah 250-300 kata.

Sebenarnya menulis konten yang panjang juga tidak masalah, namun terkadang semua orang tidak betah saat membaca tulisan yang amat panjang, apa lagi dalam tulisan yang disampaikan tersebut banyak terdapat kata basa basi yang sebenarnya tidak perlu untuk ditulis.

2. Usahakan bahas 1 niche (Tema)

Alangkah baik nya jika dalam mengelola blog tidak mencampur aduk kan artikel yang berbeda beda. Fokus dengan satu pembahasan misalnya blog tentang wisata, ya dalam pembahasanya semuanya tentang wisata, blog kuliner ya tentang kuliner, dan lain sebagainya. Dengan fokus satu niche tentunya akan menambah nilai plus dimata mbah google.

3. Jangan membuat artikel yang menyesatkan

Usahakan dalam menulis konten buatlah tulisan yang positif dan sehat menulis konten yang menarik dan bermanfaat jangan sekali kali membuat konten tentang hoaks, saracen, penebar kebencian, politik dan konten yang membuat pengguna teracuni.

4. Jangan terlalu sering sebar link ke medsos

Membagikan artikel yang kita buat memang sangat penting dan dapat menambah trafik blog, namun terkadang terlalu sering membagikan link dapat menyebabkan blog terkena spam, tentunya spam itu sangat tidal bagus.jadi, bagikan lah link artikel sewajarnya saja biar aman terkendali.

5. Maksimalkan Internal Link di artikel

Menambahkan link artikel seperti contoh nya ( baca juga : bla bla bla ) itu ternyata efek nya sangat bagus, secara tidak langsung akan menambah waktu baca visitor di blog kita apabila pengguna meng klik link tersebut.

6. Jangan sampai tidak menulis artikel dalam waktu seminggu

Menulis artikel lebih bagusnya 4 - 5 kali dalam sehari, namun karena kesibukan yang tidak bisa ditunda paling tidak menulis artikel 1x dalam sehari, nah itu tidak masalah, dan yang menjadi masalah adalah ketika kita tidak pernah update artikel sama sekali, efeknya pun sangat berpengaruh ya, mulai dari penurunan peringkat artikel, perangkat alexa jadi bengkak bahkan hilang, dan lain sebagainya. 

3 komentar

Intinya rajin dan tlaten ya gan, ditambah lagi kudu sabar buat ningkatin visitor

Biasanya sharing info dan tips tuh banyak pengunjung blog, mas �� Apalagi dg gaya bahasa yg mudah dipahamix ada foto2nya... kan bermanfaat banget. Harus akurat dan ga boleh menyesatkan pastinya hehehe.

Sebenarnya konten apa yg disukai pengujung blog itu relatif, ga bisa kita patokkan, oh kuliner dan wisata ni yg sedang ngetrend dan disenangi pengunjung. Minat dan ketertarikan orang itu beda-beda, ada yg suka ngebahas politik, ada yg hoby ngebahas CSS dab template ada yg suka religi, dsbnya. Makanya rasanya kurang tepat kalau kategori politik itu ga disenangi pengunjung. Banyak tu situs/blog bergenre politik yg ramai pengunjung. Apalagi era pemerintahan sekarang ini, tema politik itu paling ramai yg ngebahas. Dan ga semua tema politik itu menyesatkan, tergantung siapa pelakunya. Jadi konten apa yg disenangi pengunjung menurut saya relatif, tergantung komunitasnya.. Salam 😀

Silahkan berkomentar, komentar yang relevan itu mencerminkan karakter asli anda
EmoticonEmoticon