Cara Charge Hape Yang Baik dan Benar

Cara charger hape yang baik


Tips Charge hp yang benar - pada artikel  kali ini kita akan membahas cara mengecas hp yang baik dan benar. Sebelum kita berlanjut pada pembahasan saya ingin memberikan sekilas info mengenai  baterai hp , seperti yang kita ketahui, semua jenis hp memiliki kapasitas daya yabg berbeda-beda  hp yang mempunyai kelas flagship (tingkat atas) biasanya memiliki kapasitas daya baterai yang lumayan besar, namun yang paling umum kapasitas baterai dengan daya  4000 mAh lebih umum digunakan pada brand terkenal saat ini, seperti samsung, xiaomi, oppo, dan lain lain.

Masih ingat kasus samsung note 7 ? saat masa launching hp tersebut sangat banyak peminatnya , ya karena design nya yang ciamik dan pastinya daya baterai yang besar melebihi kapasitas hp pada umumnya. Dan bencana pun terjadi saat banyak keluhan dan pengaduan terkait brand tersebut, yang mana samsung note 7 yang di bangga banggakan itu ternyata mudah meledak saat di charger.  Dan kasus tersebut pun sudah di konfirmasi oleh pihak samsung dan samsung langsung menarik semua produknya tersebut di seluruh dunia.

Dari bahasan diatas perlu diketahui, merk hp apapun secanggih apapun masih masih bisa meledak saat di charge, walaupun baterai yang berkapasitas besar memiliki keunggulan long life toh belum tentu menjamin keselamatan. Jadi untuk urusan hp pilihlah tipe hp dengan daya baterai yang wajar, yang standar saja biar aman.
Nah tanpa panjang lebar lagi kita langsung saja menuju topik pembahasan kita yaitu tips mengecas hape yang baik dan benar.

Sebenernya tanpa dikasih tau pun anda sudah paham lah cara mengecas hape hehe.. namun pada artikel kali ini dari saya pribadi tidak bermaksud untuk menggurui atau sok sok an mengatur, karena kita semua sama sama belajar dan saling berbagi pengalaman, sekecil apapun ilmu itu kalau di bagikan kepada sesama toh akan nernilai pahala di sisi Allah. Ok langsung saja lah karena saya daritadi kebanyakan mukadimah kita akan bahas sekarang .

Langkah pertama :

Jangan keseringan main hape ketika di charge



Ini yang sering terjadi memainkan hape saat hape di chage, sebenernya boleh aja dipakai kalo sekedar untuk hal hal yang memang penting, sekedar untuk balas chat , bales komen bos, dan lain-lain. Karena barang elektronik ya, barang elektronik itu sangat sensitif .kalo terjadi konslet kan pastinya akan membahayakan si pengguna itu sendiri . banyak loh kerugian kerugianya bukan Cuma menyebabkan konslet, keseringan main hape saat hape di charge akan membuat baterai gembung. Kalo sudah gembung pastinya daya baterai enggak akan normal, hape tidak akan tahan lama, baru dicabut dari charger langsung mati, dan masih banyak kerugian yang lainya, dan jalan yang terakhir anda harus beli baterai lagi dan harga baterai hape yang ori lebih mahal loh hehe. Yang lebih bagus dan terbaik , charger lah hape sampai full, kalo sudah full baru lah puas puas dimainkan sampai ngedrop pun gak apa apa, asal jangan sambil ngecharge.

Jangan sering ganti ganti kabel charge



Nah ini juga penting, kabel casan yang baik adalah kabel yang sesuai asal usulnya, dalam arti harus sesuai merk ya, kalo hape nya samsung ya pakai charge samsung, kalo hape nya xiaomi ya pakai yang kabel khusus xiaomi, jangan pernah ganti ganti kabel casan, kecuali dalam kondisi darurat ya enggak apa-apa. Karena berganti ganti kabel casan akan membuat baterai hape gembung dan tidak tahan lama. Mulai sekarang pakailah kabel casan yang asli.
Nah dua langkah diatas adalah tips cara charger yang baik dan benar, kalau mungkin ada yang kurang dalam tulisan ini, atau ada yang kurang setuju silahkan hubungi saya dihalaman kontak.
Sekian artikel cara mencharger hape yang baik dan benar, semoga menam bah wawasan buat kita semua.

Disclaimer :
- informasi ini berdasarkan real daily life, apabila terdapat kesalahan dalam penulisan admin siap meralat
- Artikel ini juga untuk menjawab tantangan nulis serempak dari  Blogger Bengkulu tentang tips saat charge hape

0 Response to "Cara Charge Hape Yang Baik dan Benar"

Post a Comment

Silahkan berkomentar, komentar yang relevan itu mencerminkan karakter asli anda