Wednesday, January 9, 2019

Apa itu Deep Web ?? inilah yang sebenarnya



Belakangan ini informasi tentang deep web menjadi pembicaraan hangat di grup sosmed, seperti yang kita tahu deep web adalah bagian internet dalam yang hanya orang tertentu saja bisa mengaksesnya, karena pada dasarnya deep web itu bagian yang paling tersembunyi yang menyimpan berbagai basis data pengguna internet diseluruh dunia.

Dikutip dari wikipedia, Deep Web adalah bagian dari World Wide Web tetapi tidak termasuk ke dalam internet yang dapat dicari dengan mudah, yaitu dengan menggunakan mesin pencari web yang menggunakan indeks mesin pencari web. (google,yahoo,bing dll )

Nah dari pengertian diatas sangat jelas sekali , kalau biasanya setiap informasi yang kita cari di internet dapat ditemukan dengan mudah namun tidak demikian hal nya pada deep web, deep web tidak di desain bebas seperti internet pada umumnya.

Adapun contoh simpelnya ketika anda membuka private message di facebook, maka message tersebut bisa dikatakan deepweb karena pesan pribadi yang ada di akun tersebut tidak di indeks oleh mesin pencari, apapun yang bersifat pribadi yang menyimpan data data penting pada web pada dasarnya tidak akan terindeks, sampai disini apakah sudah paham hhee.

Nah adapun bagian dari deepweb yang sekarang lagi tren itu adalah darkweb , darkweb termasuk bagian dari sisi gelap atau bisa dikatakan sisi terdalam dari internet.

Kok dibilang sisi gelap ?

Karena di darkweb berisi konten konten yang sangat berbahaya untuk diakses, karena didalamnya memuat unsur unsur

- Konten Ilegal seperti penjualan barang haram : Narkoba, senjata api, jasa pembunuh bayaran

- Konten yang tidak manusiawi : Penjualan organ tubuh manusia, mutilasi dan semuanya tanpa sensor

- Tempatnya para pedofilia dan psikopat

- Sarang nya virus komputer

- Tempatnya para penyembah iblis

Itu baru sebagian kecil dari darkweb untuk mengakses nya kita harus menggunakan tor browser ( saya tidak menyarankan)

Demikiananlah artikel singkat seputar deepweb , semoga bermanfaat

Disclaimer : artikel ini berdasarkan sumber dari internet, artikel ini dibuat untuk wawasan semata dan tidak disarankan untuk mempraktekkan nya

Silahkan berkomentar, komentar yang relevan itu mencerminkan karakter asli anda
EmoticonEmoticon