Warga Pras Sejahtera


Ibu Muryana 80 tahun seorang janda tua yang tinggal dirumah dengan kondisi tidak layak huni, hidup seadanya dan sebatang kara tanpa ada yang menemani. Ibu Muryana memiliki empat orang anak dengan kondisi tidak jauh berbeda dengan dirinya, apalagi sekarang anaknya sedang dalam kondisi sakit-sakitan.



Hidupnya yang serbakekurangan memaksanya bekerjadi usia yang rentah walaupun dalam keadaan kedua kakinya sakit, ibu Muryana sebagai pengurus kebun milik orang lain tepatnya kebun yang berada di sampingrumahnya, ia memanfaatkan kebun tersebut dengan menanamkan ubi kayu sebagai hasil pendapatannya.

Hidup Muryana tergantung pada pemberian anak-anaknya, satu kali pengiriman anak saya hanya dapat memberikan uang sejumlah 300 ribu rupiah selama tiga bulan sekali, apa bila anak saya yang berada di padang tidak mengirimkan uang terpaksa saya meminta beberapa canting beras dari kumpulan anak-anak yang lain”. Jelas ibuMuryana

Selama hidupnya bu Muryana tidak pernah mendapatkan bantuan baik itu berupa beras atau pun uang subsidi dari pemerintah hanya sekali diberi bantuan itu pun sudah lama, sampai sekarang tidak pernah mendapatkan bantuan itu lagi.Dengan kondisi rumah yang beratap bocor, berlantai dan berdindingkan kayu, tanpa penerangan sedikit pun sampai akses air bersih pun sulit didapat.Miris tetapi Ibu Muryana tetap semangat menjalani hidup dengan kondisi sepertiitu, tanpa mengeluh.Harapan ibu Muryana agar segera mendapatkan bantuan walaupun sekecil apapun untuk memenuhi kebutuhannya, baik dalam bentuk uang, beras atau perbaikan untuk akses air bersih.


0 Response to "Warga Pras Sejahtera"

Post a Comment

Silahkan berkomentar, komentar yang relevan itu mencerminkan karakter asli anda