Thursday, December 13, 2018

Sd Negeri 134 Rejang Lebong Sukses Dengan Program Zona Dari Pemerintah

Kepala Sekolah SDN 134 Rejang Lebong



Drs. As’ari (56 tahun) kepala sekolah SD Negeri 134 Rejang Lebong sudah menjabat kurang lebih 2 tahun, beliau menerima murid sebanyak kuota yang telah ditentukan dari pemerintah, dalam 1 lokalnya berjumlah 28 siswa yang di bagi 3 lokal untuk kelas satunya, peraturan yang di terapkan dari pemerintah telah ditentukan untuk menerima kuota sebanyak apa yang akan diterima di SD tersebut. 

“Jumlah siswa yang telah diterima dari kelas 1-6 sebanyak (487). Namun apabila kuota telah tercukupi orang tua yang ingin memasukan anaknya melalui uang/suap tidak kami terima dan kami akan menjelaskan kepada orang tua mereka untuk memberitahu bahwa penerimaan kuota yang telah tercukupi tidak akan bisa menerima siswa lagi karena itu sudah di tentukan dari pemerintahan”. ujar bapak as’ari.  Untuk siswa kelas 3 dan 4 masuk siang di karenakan siswa yang masuk banyak, sehingga lokal dan jam belajar nya terlalu padat. Untuk penerimaan calon siswa baru akan diterima apabila umur sudah mencukupi untuk mengikuti kegiatan pembelajaran, umur yang di tentukan sekitar 6-7 tahun, namun siswa yang masuk dengan umur 7 tahun sudah mulai berkurang maka anak yang umur 6 tahun-pun sudah bisa di terima untuk memasuki pendidikan sekolah dasar.

Lokasi Sekolah Sd 134 Rejang Lebomg


Sekolahan ini telah banyak menoreh prestasi baik itu dalam bidang pendidikan maupun olahraga, prestasi yang telah didapatkan yaitu lomba renang putri juara 2 sekabupaten, badminton juara 2, dan banyak prestasi yang lainya. SD ini pun pernah bekerjasama dengan UPT, dikarenakan sudah tidaka ada kini hanya bekerja sama dengan pemerintah terdekat, pengawas, orang tua murid per-orangan atau melalui komite.

Dengan pergantian nama sekolah dari SD Negeri 09 menjadi SD Negeri 134 Rejang Lebong rencana bapak as’ari untuk melakukan pergantian baju olaharaga dengan nama SD yang baru, juga merencanakan perehapan lapangan dan mlaster tembok yang lama. Sekolahan ini pernah mendapatkan bantuan dari pemerintah melalui dana bos yang telah di terapakan sebagaimana kebutuhan sekolah tersebut, dana ini diterapkan dengan membangun lokal 2 tingkat yang kini telah di tempati untuk kegiatan pembelajaran. Proses kegiatan pembelajaran ditahun ini sudah di mulai sejak libur panjang, calon siswa-siswi baru kelas satu yang telah di terima sudah mulai mengikuti kegiatan pembelajaran dengan jumlah murid yang di terima sebanyak 75 siswa.

Bapak as’ari selaku kepala sekolah mengharapkan untuk kedepanya SD Negeri 134 Rejang Lebong ini dapat menjadi sekolahan yang maju, bermutu dan menjadi sekolahan yang di minati oleh masyarakat. Serta selalu memberikan pendidikan yang bermanfaat untuk kemajuan anak didik bangsa yang dapat meneruskan cita-cita bangsa untuk membangun negeri yang lebih maju dan bermartabat, juga selalu menyalurkan tamatan SD yang berprestasi baik itu dalam bidang olahraga maupun pendidikan.

Silahkan berkomentar, komentar yang relevan itu mencerminkan karakter asli anda
EmoticonEmoticon