Wednesday, December 12, 2018

Geliat Desa Air Hitam Kecamatan Ujan Mas Kabupaten Kepahiang

Desa Air Hitam Kecamatan Ujan Mas Kabupaten Kepahiang telah realisasikan Anggaran Dana Desa (ADD) Tahun 2017 sesuai dengan petunjuk dan pelaksanaan (JUKLAK) yang telah ditetapkan oleh pemerintah Pusat. 

Kepala Desa Air Hitam Kec. Ujan Mas


Bapak Arpan Tauzi selaku Kepala  Desa Air Hitam juga menjelaskan bahwa penyerapan Anggaran Dana Desa (ADD) tahun 2017 Desa Air Hitam ini di perioritaskan pada Pembangunan sarana dan prasarana lingkungan desa berupa Rabat Beton, PAM Desa dan Drainase, adalah dalam rangka memenuhi kewajibannya selaku kepala Desa sehingga masyarakatnya dapat langsung merasakan manfaat dari penyerapan Anggaran Dana Desa dimaksud. Prioritas penggunaan dana desa ini juga bertujuan untuk pedoman dan acuan bagi penyelenggaraan kewenangan pemerintah dalam hal ini sebagai acuan pemerintah daerah kabupaten atau kota dan pemerintah pusat dalam menyusun pedoman teknis penggunaan dana desa kedepan juga sebagai acuan dalam rangka pemantauan dan evaluasi pelaksanaan penggunaan dana desa yang tengah berlangsung.

Selanjutnya bapak arpan tauzi yang sudah 3 tahun menjabat kepala desa ini pun bercita cita ingin membawa kemajuan pembangunan di desa air hitam ini sehingga desa air hitam semakin mengalami kemajuan baik kemaujuan di dalam bidang pembangunan fisik sarasa dan prasarana maupun di bidang akhlak spiritual masyarakatnya. Dalam masa jabatannya beliau akan terus berupaya memberikan apa yang terbaik bagi masyarakat desa khususnya dan bagi desa air hitam umumnya.

 “Saya akan berupaya sekuat tenaga dan fikiran demi kemajuan masyarakat desa air hitam Kabupaten Kepahiang  yang sedang saya pimpin”  ujarnya kepala desa yang berusia 56 tahun. Selain menjabat sebagai kepala desa bapak arpan tauzi juga mempunyai usaha sampingan yaitu membuka warung, Selanjutnya di tahun 2018 ini desa air hitam merencanakan program-program baru yang memprioritaskan pembangunan di bidang pemberdayaan masyarakat, disampping melanjutkan pembanguan di bidang fisik yang sudah dan sedang berlangsung, sehingga penyerapan Anggaran Dana Desa tahun 2017/2018 tersebut sesuai dengan kegunaanya dengan kata lain tidak di pergunakan untuk kepentingan pribadi atau tidak dimanfaatkan di luar kepentingan desa dan masyarakatnya.



 “Dengan adanya Anggaran Dana Desa (ADD) kami masyarakat desa air hitam merasa sangat terbantu semoga kedepan Anggaran Dana desa akan terus berlanjut sehingga desa kami makin maju dengan masyarakat yang makin sukses” demikian pungkas Bapak arpan tauzi. 

Silahkan berkomentar, komentar yang relevan itu mencerminkan karakter asli anda
EmoticonEmoticon