Thursday, December 13, 2018

Desa Suro Ilir Penghasil Kopi Rakyat Tradisional


Kopi Bubuk SURO cap bintang, yang beralamat di suro Ilir, Kecamatan Ujan Mas, Kabupaten Kepahiang, Provinsi Bengkulu, yang mempunyai rasa alami, karena di kelolah dengan menggunakan biji kopi asli tanpa ada bahan tambahan, saat di kunjungi awak media kami, Pak Heri Jena sebagai pemilik usaha, Putra kelahiran Belitar 1966 dan Ibu Siska Riani putri kelahiran Lintang 4 lawang, menjelaskan usahanya berdiri mulai bulan maret 2010, dengan peralatan seadanya, alhamdulillah sampai sekarang, kopi bubuk suro cap bintang ini sudah beredar sampai di Kota Bengkulu, Kepahiang, Curup, Jambi, Palembang, Pekan Baru, Medan, Dan lain-lain.

Kopi Bubuk Cap Bintang Desa Suro Ilir


Heri pun menjelaskan biji kopi yang diproduksinya, didapat dengan cara membeli dari warga sekitar dan ada juga didapat dengan cara BARTER dari warga setempat, antara biji kopi dengan  bubuk kopi yang siap dipasarkan. Usaha ini menyediakan jasa penggilingan bagi warga yang ingin menggiling kopi bubuk kepadanya dengan harga yang terjangkau.

 Setiap hari Pak Heri memproduksi bubuk kopi sebanyak 100 Kg sampai 250 Kg perharinya itu pun tidak termasuk hari-hari besar, mesin yang di gunakan pak heri masih sangat sederhana, dia sangat berharap kepada pemerintah untuk memberikan bantuan, demi untuk bisa mempelancar usaha yang sedang dijalaninya, pak heri pun sangat membutuhkan mesin tambahan seperti 1 Unit Mesin Yan Mar 15 PK untuk penggilingan, dan  1 unit mesin yan mar 8,5 PK untuk penggorengan.

Bagi warga yang ingin menikmati “ KOPI BUBUK SURO CAP BINTANG “ bisa langsung datang ke lokasi yang tertera diatas dan bisa menghubungi Pak Heri. J dan Ibu Siska Hp. 082186435171”. Pemesanan dapat dilakukan dalam skala kecil dan besar, pelayanan merupakan hal yang paling diutamakan bagi pengusaha ini, bagi dia nasabah merupakan raja dan ratu. Jelas Pak Heri sambil menutup pembicaraannya dengan tersenyum.Sal / den

Silahkan berkomentar, komentar yang relevan itu mencerminkan karakter asli anda
EmoticonEmoticon