Sunday, December 23, 2018

7 Kebohongan Dalam Hidup Yang Selama Ini Tidak Kamu Sadari

Dalam menjalani hidup kebiaasaan berbohong saat berkomunikasi adalah suatu hal yang buruk dan merupakan blunder yang sangat fatal.Namun kadang dianggap seperti hal yang baik. padahal sudah jelas berbohong itu tidak boleh karena berbohong sama saja menutupi kebenaran dan yang pasti akan membuat pelakunya terbiasa berbohong. Karena satu kebohongan yang diucapkan akan membuat dua,tiga kebohongan yang lain dan sererusnya.



Kalau dalam kehidupan sehari hari sudah terbiasa berbohong yang ada jiwa jujur yang ada pada diri kita akan hilang dan kita selamanya akan menjadi pribadi yang pembohong.

Bayangkan kalau hidup dipenuhi dengan kepalsuan , setiap saat kita pasti was was dan selalu berpikir " duh gimana ya kalo kebongkar"

gak enak lho, setiap saat bahkan setiap waktu kita tidak akan pernah menemukan ketenangan dan sangat berdampak pada mental kepribadian kita. Dilansir dari situs selipan.com Berikut adalah tujuh kebohongan dalam hidup yang selama ini tidak disadari.

1. Kesepian (Alone)

Harus diketahui kesendirian tidak harus dimaknai dengan keadaan yang kurang bahagia. Kadang orang memilih dalam kesendirian ialah untuk mematangkan diri sehingga nanti apabila sudah siap dia akan mendapatkanya dengan penuh kebahagiaan.

Kalian pasti pernah lihat hubungan orang yang berpacaran, kadang silih berganti putus nyambung padahal pacaran udah lama, lha gimana nanti kalo nanti udah berumah tangga?

Jadi abaikan saja itu meme meme atau gambar gambar yang menceritakan tentang kehidupan jomlo yang ngenes. Gak usah terburu buru, tak kan lari gunung dikejar, Tuhan tau apa yang terbaik buat kita kalau sudah jodoh pasti ketemu kok.

2. Kebahagiaan adalah uang

Saat keadaan yang sulit jalan pikiran pun terkadang buntu ditambah lagi di dompet cuma ada selembar uang lima ribu, disaat itu pun kita terlalu fokus sibuk bekerja kerja dan kerja. Siang malam pagi sore, pokoknya terlalu fokus dan prinsip mu beranggapan salah satu kebahagian hidup adalah dengan mendapatkan uang yang banyak dan melimpah. kalau prinsip mu seperti itu terus kamu gak akan bakal menemukan kebahagiaan, yang ada kamu bakal stres, tapi kalau kamu selalu mensyukuri apa yang kamu dapat dan sabar dalam berusaha, pasti kamu akan merasakan kebahagiaan daripada sebelumnya.

Memang tidak salah sih cari duit buat memenuhi kebutuhan tapi ingat lah waktu, jangan sampai lah kita megabaikan keluarga, lupa orang tua. Bagaimana andaikan orang tua sudah gak ada.?
pastinya kamu bakal menyesal
karena kamu gak pernah mensyukuri keberadaan orang tua mu

3. Rasa sakit itu adalah suatu hal yang dapat kamu rasakan

Jangan pernah meremehkan rasa sakit pada diri orang lain. Karena kepribadiaan orang lain itu berbeda beda. Kadang ada beberapa orang yang pandai menyembunyikan permasalahan serta kegelisahanya didepan orang lain, kamu gak tau permasalahan apa yang mereka rasakan maka dari itu berhentilah menghakimi orang lain ya mungkin bagi kamu biasa tapi terkadan tidak semua orang dapat menerima nya. hal yang paling baik adalah
buatlah suasana yang kondusif dan positif saja.

4. Harusnya hidupku tidak seperti ini

Hal ini hanya membebani pikiranmu dan tidak ada manfaat lain. Memang kita boleh-boleh saja mengatur tujuan mengenai hidup kita, tapi jangan terlalulemah dengan hal itu. Rasakan apa yang kita rasakan sebenarnya, jangan membohongi diri kita sendiri dan kalau kamu melakukan hal itu, kamu bisa meringankan beban hidupmu sendiri lho.

Jalani tiap hari sebaik-baiknya dan pasrahkan pada Tuhanmu bagaimana hasil akhirnya. Jangan terlalu menuntut dan mengatur hidupmu terlalu ketat karena hal ini malah bisa jadi kebiasaan yang berdampak buruk bagi kita sendiri.

5. Harusnya aku seperti itu

Stop membandingkan dirimu dengan sisi lain dirimu, ataupun membandingkan dirimu dengan orang lain. Seperti poin nomor 4, lakukan dengan sungguh-sungguh apa yang dapat kamu kerjakan dan serahkan hasilnya pada Tuhan. Ketika kamu berhenti membandingkan dirimu sendiri kamu akan merasakan kedamaian yang sesungguhnya, bukan hanya khayalan.

6.Hanya orang tertentu yang bahagia

Kamu pasti pernah berpikir seperti ini,
" dia kan ganteng makanya cepet sukses "
" dia kan anak pejabat wajarlah tes PNS nya lulus"
" dia kan lulusan ITB pasti orang nya pinter

Dan naas nya kamu beranggapan aku yang cuma kayak gini bisa apa. Pernah mikir seperti itu? Kalau pernah berarti ada masalah besar di pikiranmu. Pernah dengar kata-kata ini kan, “apa yanng kamu tanam itulah yang kamu tuai ”, jadi andaikata kamu mendapati hidup yang menurutmu biasa-biasa aja memang usahamu dulu sekeras apa? Pernahkah bersyukur dan berterima kasih atas apa yang pernah kamu dapatkan sebelumnya?

7. Sukses kok lama

Tidak ada orang yang langsung sukses sejak dari lahir, kamu harus jatuh bangun merasakan pahitnya kegagalan sebelum memetik manisnya kesuksesan. Terkadang kamu harus menjalin pahitnya hubungan dengan orang yang menyakitimu sebelum kamu mendapatkan dia yang terbaik untukmu. Ambil pelajaran dari setiap masa sulitmu, dan jadikan itu sebagai acuan ketika menentukan suatu keputusan dalam hidup. Karena begitulah hidup

Disclaimer : konten ini dirujuk dari dari situs selipan.com. adapun konten ditulis dengan bahasa sendiri.

Silahkan berkomentar, komentar yang relevan itu mencerminkan karakter asli anda
EmoticonEmoticon