Cara Tracking Palapa D dan Chinasat 10

Cara Tracking Palapa D dan Chinasat 10- apa kabar rekan forsat semoga rekan rekan semua dalam keadaan sehat wal afiat dan masih dalam suasana bahagia.

Pada postingan kali ini saya akan membahas bagaimana cara tracking satelit palapa d dan chinasat 10.

Seperti yang kita ketahui, chinasat 10 adalah satelit yang posisinya berada pada 110 bujur timur yang artinya sangat berdekatan dengan satelit palapa d yang berada pada posisi 113 bujur timur.

Siaran-siaran yang ada pada satelit chinasat 10 di huni oleh pay tv skynindo. yang mana skynindo adalah pay tv yang berasal dari indonesia khusus menayangkan siaran mandarin dan siaran siaran lainya.

Apa yang istimewa dari pay tv skynindo ?

di satelit chinasat 10, skynindo selain menawarkan jasa pay tv tapi juga menyediakan siaran yang bisa di saksikan secara FTA atau free to air yang antara lain : INDOSIAR, SCTV, TRANS TV, TRANS 7, ANTV, METRO TV, TVONE, KOMPAS TV, dan KOMPAS TV.

Namun lebih dari itu, setiap hari kamis skynindo menayangkan siaran berbayarnya secara gratis seperti AXN, THRILL,KIX DLL.
Silahkan sobat tambahkan satelit chinasat 10 dan masukan frequensi 3560/v/30000 dan 3521/v/30000.
chinasat 10 adalah solusi buat sobat yang kesulitan untuk menangkap telkom 3s.

Untuk menggabungkan satelit palapa d dan chinasat 10 sangat mudah. hal yang harus dilakukan

1. Ubah jarak lnb 2 lalu Dempetkan LNB 2

Dempetkan kedua LNB, untuk arah nya sama seperti biasa. sobat cukup mendepetkan kedua lnb nya saja, tujuan di dempetkan adalah karena kedua satelit ini tidak begitu jauh, chinasat 10 berada di 110 BT sedangkan palapa d berada di 113BT. 2. Atur setingan di rx sobat, 22k Off untuk palapa dan 22k on untuk chinasat 10

Untuk setingan resiver, sobat atur kembali pengaturanya karena titik fokus di palapa d maka posisi 22k off palapa dan 22k on chinasat 10 3. Posisi dish mengikuti fokus palapa d 113 BT

Ini wajib, jika sobat ingin menggabungkan sat palapa d dan chinasat 10. 4. scan rx

Kemudian scan atau blind scan rx sobat, apabila sinyal masih cekat cekot, silahkan atur lagi tiang monting nya secara perlahan-lahan Demikian artikel tentang
Cara Tracking Palapa D dan Chinasat 10 semoga bermanfaat.

apabila sobat ada pertanyaan silahkan komentar dibawah.
0 Komentar untuk "Cara Tracking Palapa D dan Chinasat 10"

Silahkan berkomentar, komentar yang relevan itu mencerminkan karakter asli anda

Back To Top